Dandim 0824/Jember Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Dipmpin Bupati Jember

    Dandim 0824/Jember Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Dipmpin Bupati Jember

    JEMBER - Bertempat di Jl Sudarman depan Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, pada Senin 24/10/2021 dilaksanakan apel kesiapsiagaan bencana oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, dengan pimpinan apel Bupati Jember Hendy Siswanto.

    Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhanmmad Nurdin, Kapolres AKBP Arif Rahman Arifin, Wakil  Ketua BPBD Jember Agus Sofyan serta aparat terkait lainnya.

    Pada kesempatan tersebut juga digelar berbagai prasarana dalam pananggulangan bencana, baik peralatan dapur umum, sarana evakuasi dan lain-lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi dilaksanakannya apel.kesiapsiagaan bencana ini, apalagi ditengah masa pandemi Covid 19, serta dalam menghadapi masa pancaroba atau pergantian musim.

    Perlu kita ketahui bersama bahwa kita berada di kabupaten Jember yang memiliki berbagai kerawanan bencana, sehingga perlu.kesiapan kita semua dalam mengantisipasinya. Kata Bupati Jember.

    Usai kegiatan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam wawancaranya menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa apel kesiap Siagaan ini sebagai sarana pengecekkan kesiapan kita semua dalam membagantisipasi  bencana yang dapat terjadi kapan saja.

    Kita berada di daerah Kabupaten Jember yang memiliki berbagai kerawanan bencana, diantaranya tanah longsor, banjir bandang, puting beliung dan lain-lainnya, dengan kesiapan kita ini, diharapkan dapat mempercepat langkah tanggap darurat serta meminimalisir korban manusia, apabila ada bencana. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Jember Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi...

    Artikel Berikutnya

    KAI Daop VII Madiun Bersama Komunitas Rail...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kelompok Tani Terima Alsintan, Dandim Lamongan Bakal Kerahkan Babinsa Sukseskan Swasembada Pangan
    Babinsa Koramil 0824/01 Patrang Pendampingan Pertanian, Tanam Padi Kelompok Tani Rukun Makmur Kelurahan Slawu
    Lapas Kediri Pamerkan Hasil Karya Warga Binaan
    Tenggelam Demi Bendungan, Desa Leluhur Dayak Kenyah akan Hilang demi Energi IKN
    Yang Tidak Dikatakan Jokowi soal Ibu Kota Baru, Buka Mata!

    Ikuti Kami