Ketua AUBMO 2022 SIKIA UNAIR Harap Kepengurusannya Dinamis dan Responsif

    Ketua AUBMO 2022 SIKIA UNAIR Harap Kepengurusannya Dinamis dan Responsif
    Seremonial Pembacaan Sumpah Jabatan Pengurus Baru AUBMO 2022/2023 (Sumber: Panitia Serah Terima Jabatan AUBMO 2022/2023)

    SURABAYA – Organisasi Bidikmisi dan KIP Kuliah (AUBMO) UNAIR melaksanakan seremonial serah terima jabatan pada Sabtu (13/8/2022) secara daring melalui zoom meeting. Tonggak nahkoda kepengurusan dipimpin Claudia Benita sebagai ketua dan Adnan Purnama Putra sebagai wakil ketua AUBMO periode 2022/2023.

    Ketua AUBMO Periode 2021/2022 Uyun Lisa Fauziah menyampaikan selamat sekaligus mengapresiasi segenap pengurus periode sebelumnya yang telah berjuang hingga tiba pada ujung periode. Uyun berharap acara tetap khidmat meski daring. 

    “Alhamdulillah dan terima kasih pada pengurus sebelumnya yang telah usai mengerjakan tugas kita hingga sampai tiba akhirnya di periode terbaru, ” katanya.

    Uyun berharap arah gerak AUBMO dapat berjalan lebih baik pada kepengurusan baru ke depan. Melalui berjalannya program kerja yang unggul dan berkualitas dalam mengayomi keluarga besar mahasiswa bidikmisi dan KIP-K Universitas Airlangga.

    “Jadikanlah AUBMO lebih baik. Selesaikan secara progresif apa yang telah dimulai dengan gagah dan berani dalam menjadikan generasi yang unggul dan berkualitas melalui program kerja yang telah dicanangkan, ” katanya.

    Acara Serah Terima Jabatan Organisasi Bidikmisi dan KIP-Kuliah Universitas Airlangga (Sumber: Panitia Serah Terima Jabatan AUBMO 2022/2023).

    Agenda Jangka Panjang Organisasi

    Ketua BEM UNAIR Yoga Haryo Prayoga dalam sambutannya menuturkan agar komunikasi antar-periode tidak terputus. Hal tersebut dsebabkan ada agenda jangka panjang di dalam organisasi yang harus dicapai.

    “Harapannya, periode AUBMO sekarang tak akan putus silaturahmi dengan periode sebelumnya. Mengingat adanya berbagai program jangka panjang yang harus dicapai. Tentu perlu komunikasi dengan kepengurusan sebelumnya, ” tuturnya.

    Berharap AUBMO Berkembang Secara Dinamis

    Semenatar itu, Ketua AUBMO terpilih Claudia Benita berharap AUBMO akan berkembang sesuai dengan perkembangan kebutuhan mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K Universitas Airlangga. “Semoga AUBMO dapat berkembang secara dinamis untuk menjawab kebutuhan mahasiswa bidik misi KIP-K Universitas Airlangga”, harapnya.

    Refleksi Organisasi 

    Di sisi lain, dalam sambutannya mewakili Direktur Kemahasiswaan, Herdina Indrijati  M Psi Psikolog ingatkan pentingnya peran pemimpin dalam sebuah organisasi diibaratkan sebagai sebuah rumah dengan kondisi keluarga yang tidak kondusif. Sehingga perlu ada evaluasi dengan cara-cara humanis.

    “Kita sebagai rumah harus terus membenahi diri. Jadi mari belajar terus mengevaluasi diri sendiri sebagai seorang pemimpin, ” katanya.

     Penulis: azhar burhanuddin

    Editor: Feri Fenoria

    surabaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dosen UNAIR : Jadikan HUT RI Ke-77 sebagai...

    Artikel Berikutnya

    Kejari Kota Kediri Launching Satgas Pemberantasan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polres Situbondo Gelar KRYD di Terminal dan Jalur Pantura Imbangi Ops Puri Agung 2024 Pengamanan WWF di Bali
    Pastikan Personel Pengamanan WWF Tetap Prima, Polresta Banyuwangi Siagakan Tenaga Medis 
    Kapolres Lamongan Gagas Penanggulangan Hama Tikus Beri Bantuan 100 Unit Rubuha
    Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Ketua RT dan Para Pemuda
    Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Desa Kendal Bersama PPL Gelar Penyuluhan Pertanian

    Ikuti Kami