Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember, Berikan vaksin Kepada 650 Siswa MTsN 7

    Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember, Berikan vaksin Kepada 650 Siswa MTsN 7

    JEMBER - Pelaksanaan vaksinasi melalui Serbuan vaksin Kodim  0824/Jember pada Senin 27/09/2021, dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 di Dusun Krajan Desa Umbulrejo Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember.

    Pada pelayanan vaksinasi tersebut, Petugas Vaksinator dari Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Baladhika Husada Jember dan petugas input dan registrasi dari Kodim 0824/Jember.

    Sebanyak 650 siswa-siswi MTsN 7 Jember beserta pengajar dan staf sekolah tersebut melakukan vaksin dosis 1.

    Hadir melakukan monitoring diantaranya Camat Umbulsari M.Yusuf, Kapolsek AKP Margianto, Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Erwin Daud, yang di temui oleh Kepala Sekolah Nur Aliyah.

    Dalam wawancaranya, Nur Aliyah menyatakan, bahwa selaku kepala sekolah dirinya ingin memberikan perlindungan dari bahaya penyebaran Covid 19 kepada siswa siswi serta para pengajar, agar mereka lebih leluasa dalam melakukan proses pembelajaran tatap muka.

    Sedangkan Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Erwin Daud, dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian TNI dalam melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran Covid 19.

    Termasuk keberadaan siswa-siswi ini, sehingga mereka dapat menjalankan pembelajaran tatap muka, dengan telah divaksinnya mereka, maka akan terwujud kekbalan kelompok, namun demikian tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Tegas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya membenarkan adanya vaksinasi tersebut, bahkan dibeberapa titik di Kabupaten Jember harinini juga melakukan vaksinasi, ini tentunya akan semakin memperluas cakupan kekbalan kelompok masyarakat, akan meningkatkan herd immmunity, dalam menekan laju perkembangan Covid 19.

    Kondisi Covid 19 di Kabupaten Jember yang relatif menurun ini, sebagian merupakan bagian dari semakin meningkatnya jumlah warga yang telah melakukan vaksinasi, namun demikian kepada masyarakat dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, agar pandemi ini benar-benar berakhir. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    Jember Jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Gelar Operasi Yustisi, Gugus Tugas Covid...

    Artikel Berikutnya

    KAI Daop VII Madiun Bersama Komunitas Rail...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Ketua RT dan Para Pemuda
    Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Desa Kendal Bersama PPL Gelar Penyuluhan Pertanian
    Babinsa Kormail 0824/15 Bangsalsari Kawal Pendistribusian Bansos Pangan, Jamin keamanan dan kelancarannya
    Dandim 0811 Gowes Bersama Funbikers Di Stadion Loka Jaya Kabupaten Tuban
    Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bersama Warga Desa Penambangan Bergotong Royong Perbaiki Jalan Makam

    Ikuti Kami