Universitas Brawijaya Siap Laksanakan UTBK 2022 

    Universitas Brawijaya Siap Laksanakan UTBK 2022 
    Rektor UB meninjau lokasi UTBK 2022

    Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS beserta jajaran meninjau lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Jumat (13/05/2022). Lokasi UTBK yang ditinjau yaitu di FIB, FMIPA, FPIK, Fapet, dan FISIP. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan ruangan dalam memfasilitasi UTBK yang akan dilaksanakan mulai Selasa (17/05/2022).

    “Masing-masing fakultas telah menyiapkan dengan baik, mulai dari protokol kesehatan,  metal detector, fasilitas untuk difabel sudah kita siapkan semua. Karena sudah ada pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, harapan saya UTBK tahun ini dapat berjalan lebih baik daripada tahun lalu, ” kata Rektor.

    Pelaksanaan UTBK untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 di UB ini akan dilaksanakan dalam dua gelombang, yakni gelombang pertama 17-23 Mei 2022 dan gelombang kedua pada 28 Mei-3 Juni 2022.

    UB menyediakan 67 ruangan dan 1.380 komputer untuk setiap sesinya, dengan 79 pengawas, 16 penanggung jawab lokasi, 16 penanggung jawab TIK lokasi, 16 admin TIK lokasi, 4 admin server, dan 69 teknisi ruang dalam tiap sesi.

    Sedangkan jumlah peserta yang akan mengikuti UTBK di UB sebanyak 19.487 peserta. Terkait banyaknya jumlah peserta, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. drh. Aulanni’am, DES menuturkan, UB siap mengantisipasi kemacetan.

    “Yang pasti tidak boleh ada kemacetan di jalan Veteran. Untuk itu, semua kendaraan akan masuk UB, dan di dalam UB nanti akan diatur alur kendaraaannya, ” ujarnya.

    Yang membedakan dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan UTBK di UB tahun ini menggunakan metal detector di setiap ruangan.

    “Tahun lalu sudah ada namun hanya di beberapa ruangan, untuk tahun ini semua ruangan sudah dilengkapi fasilitas metal detector untuk mengantisipasi adanya peserta yang membawa HP atau kamera, dan disediakan dua petugas, laki-laki dan perempuan, di masing-masing ruangan untuk melakukan pengecekan, ” jelas Prof. Aul.

    Perlu diketahui, peserta UTBK diwajibkan membawa Kartu Tanda Peserta Ujian, Fotokopi Ijazah SMA/SMK/MA atau sederajat yang dilegalisir atau Surat Keterangan Kelas XII yang dilengkapi pasfoto berwarna terbaru dan berstempel basah sekolah, serta kartu identitas asli.

    Peserta wajib memakai baju berkerah dan bersepatu, datang 30 menit sebelum ujian dimulai, dan melakukan pengecekan lokasi H-1 secara virtual melalui laman https://selma.ub.ac.id/peta-utbk-2022/. Peserta tidak boleh memakai kaos oblong, terlambat, membawa daftar logaritma, alat komunikasi, kalkulator, kertas, catatan, jam tangan, kamera, modem dan segala alat elektronik untuk merekam.

    Pada peninjauan lokasi ini, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. drh. Aulanni’am, DES, Direktur Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Dr. Rosihan Asmara, S.E., MP, Sekretaris Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Heri Prawoto Widodo, S.Sos., M.A.B, Direktur Direktorat Aset Drs. Rujita, serta Kepala UPT Sistem dan Teknologi Informasi Raden Arief Setyawan, S.T., M.T. (Irene)

    KOTA MALANG
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Indekos Sekitar ITS Mana yang Paling Ideal?

    Artikel Berikutnya

    Wakapolda Jatim Pimpin Pakta Integritas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Ketua RT dan Para Pemuda
    Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Desa Kendal Bersama PPL Gelar Penyuluhan Pertanian
    Babinsa Kormail 0824/15 Bangsalsari Kawal Pendistribusian Bansos Pangan, Jamin keamanan dan kelancarannya
    Dandim 0811 Gowes Bersama Funbikers Di Stadion Loka Jaya Kabupaten Tuban
    Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bersama Warga Desa Penambangan Bergotong Royong Perbaiki Jalan Makam

    Ikuti Kami